Logo Hut RI-79 Resmi Rilis, Evolusi Desain Logo Bernuansa Transisi Nusantara

logo hut ri 79

Hai sobat unix! Beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan Agustus, dimana bulan tersebut merupakan bulan HUT-RI yang ke-79. Saya pun mencoba melansir ke laman situs setneg.go.id, dan ternyata, Logo HUT RI-79 telah resmi rilis pada Senin, 24 Juni 2024. Dengan Tema HUT RI-79 yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Anyway, pada tulisan artikel ini pun saya tidak akan membahas secara detail dan komplek mengenai logo tersebut ya. Karena itu bukan merupakan ranah saya (sebab saya pribadi juga bukan seorang designer). Adapun tujuan saya untuk mempublis artikel ini, tidak lain adalah untuk memeriahkan HUT RI-79.

Dan tentunya, penulis pun juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak element yang sudah membuatkan Logo HUT RI-79 dengan Evelosi Desain Logo Bernuansa Transisi Nusantara yang di kemas sangat apik. Apalagi logo tersebut juga merupakan pembuatan logo yang dilakukan dengan bekerja sama dengan salah satu sektor ekonomi kreatif yaitu Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Dengan rilisnya Logo HUT RI-79 bernuansa transisi nusantara, tentu dampak ekonominya juga akan luas. Karena terbitnya logo ini bisa segera dimanfaatkan oleh penulis sendiri ataupun bagi pedagang kaos, stiker, dan lain sebagainya untuk memeriakan HUT RI-79.

Untuk para pengusaha yang bergelut di bidang percetakan maupun freelancer yang menggeluti di bidang industri kreatif, jangan lupa untuk membaca aturan penggunaan logo hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79,   dimana Logo HUT RI-79 itu telah diatur dalam pedoman penggunaan nya. Hal ini bertujuan agar peng aplikasian logo bisa sesuai dengan materi display media yang akan di gunakan dan tidak menjadi perdebatan.

Pada point terakhir yang dikutip dari laman setneg.go.id. Kasetpres pun juga mengimbau kepada semua entitas untuk segera mempromosikan logo baru ini untuk bisa dimulai nya kemeriahan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Wel, bagi sobat unix yang ingin menggunakan Logo HUT RI Ke-79, dapat mengunduhnya langsung dengan klik tombol unduh dibawah ini yang akan langsung mendirect ke link akses google drive :

UNDUH LOGO RESMI HUT RI-79

Di dalam folder Logo HUT RI-79 tersebut, terdapat beberapa pilihan elemen logo yang telah di klasifikasikan, agar kita semua dengan mudah melakukan pengaplikasiannya ke berbagai media. Mulai dari Identitas Hut RI-79, Template Desain Hut RI-79, bahkan ada juga Video Motion Hut RI-79.

Asik banget kan, semuanya udah di sediain lho. Sehingga seluruh entitas bisa menggunakan tanpa harus repot mendesain dari awal, mari kita gunakan secara bijak sebagai bentuk upaya kita dalam memperingati HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79. "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Deri WJ
Deri WJ Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Logo Hut RI-79 Resmi Rilis, Evolusi Desain Logo Bernuansa Transisi Nusantara"